Random Post

Recent Post
Home » , , , » Perbandingan Converted Video

Perbandingan Converted Video

VIDEO
AVI
MPEG
3GP
SWF
FLV
MOV
REF 1
669,618 Kb
14,150 Kb
1,409 Kb
7,898 Kb
28,806 Kb
11,630 Kb
REF 2






REF 3







AVI
diperkenalkan pertamakali oleh microsoft pada november 1992 sebagai format multimedia yang menyesuaikan antara audio dengan video. format avi adalah turunan dari Resource Interchange File Format (RIFF) yang membagi datanya kedalam blok atau gumpalan. tiap gumpalan dikenali sebagaia FourCC (four-character code). setiap file avi mendapatkan bentuknya dari gumpalan yang ada pada format file RIFF yang mana membaginya kedalam dua gumpalan primer dan satu gumpalan sekunder.

MPEG
adalah singkatan untuk Moving Picture Expert Group, sebuah komite yang dibentuk oleh ISO(International Organization untuk Standardization) untuk mengembangkan standart ini. MPEG dibentuk tahun 1988 untuk menetapkan standart internasional untuk representasi coded dari gambar yang bergerak (hidup) dan berasosiasi di media penyimpanan digital. Sekarang ini ada empat standart MPEG.
a. MPEG-1 : Bandwidth Medium (sampai ke 15Mbits/sec) , 125Mbits/sec video 352 x 240 x 30Hz, 250Kbits/sec audio (dua channel), noninterlaced video, dioptimalkan untuk Cdrom.

b. MPEG-2 : Bandwidth Yang Lebih Tinggi (sampai ke 40Mbits/sec), sampai dengan 5 channel audio (yaitu. surround sound), jangkauan frame yang lebih luas ( termasuk HDTV), dapat berhubungan dengan interlaced video.

c. MPEG-3 adalah untuk aplikasi HDTV dengan dimensi-dimensi sampai dengan 1920 x 1080 x 30Hz, bagaimanapun, itu ditemukan bahwa MPEG-2 dan MPEG-3 syntx bekerja baik sekali untuk video tingkat HDTV. Sekarang menjadi bagian dari MPEG-2 High-1440 Level dan Toolkit tingkat tinggi.

d. MPEG-4 : Bandwidth Sangat Rendah (64Kbits/sec) , 176 x 144 x 10Hz, dioptimalkan untuk videophones
MPEG-2 dikembangkan oleh ISO/IEC/JTC/SC29/WG11 dan dikenal sebagai ISO/IEC 13818. Standart video coding MPEG-2 adalah terutama ditujukan pada coding dari CCIRR-601 atau video resolusi yang lebih tinggi kualitasnya pada challenging bitrates of 4 to 9Mbit/s. Itu mengarahkan ke penyediaan mutu CCIR/ITU-R untuk NTSC, PAL, dan SECAM, dan juga pada kualitas pendukung HDTV, pada tingkat data di atas 10Mbps, transmisi waktu nyata, dan sumber scanyang terkoneksi dan progresif.



3gp
merupakan sejenis file tipe ekstensi jenis baru yang banyak digemari untuk diupload ke dalam dunia maya karena sifatnya yang jauh lebih cepat untuk didownload dan diupload. Selain itu, 3gp juga merupakan format langsung dari video yang dicapture dengan sebuah telepon genggam berkamera. Video berformat 3gp ada sangat banyak ragamnya, mulai dari video-video lucu, video sepakbola, vdeo trik sulap, hingga yang paling ekstrim adalah video seks amatir yang direkam sendiri dan diupload ke berbagai situs dan media berlabel delapan belas plus di dunia maya.
Penasaran untuk mencoba menikmati video jenis 3gp ini? Anda bisa saja mencoba mendownloadnya melalui situs dan alamat link penyedia 3gp video pada Link Yang Relevan.

SWF
(adalah akronim dari "Shockwave Flash" yang dieja mendekati kata swiff) adalah sebuah format file terbuka (open file format) di dalam bidang multimedia, khususnya grafik vektor yang dirancang oleh FutureWave Software, dan sekarang berada dibawah kendali Adobe. Pada awalnya dirancang sedemikian rupa sehingga file ini memiliki ukuran yang kecil untuk dipublish melalui web. File SWF dapat berisi animasi atau applet dengan berbagai teknik interaktif dan fungsi yang elegan. SWF digunakan untuk membuat tampilan animasi dan menu untuk film DVD dan iklan televisi.

SWF masih mendominasi dalam hal format untuk menampilkan animasi grafik vektor melalui website, jauh melebihi popularitas open standard yang digagas W3C yaitu SVG.

FLV
adalah sebuah file ekstensi untuk Flash Video. File dengan tipe ini biasanya didapat dari hasil download video di Youtube dengan memanfaatkan situs-situs gratisan. Video berekstensi FLV biasanya ukurannya jauh lebih kecil daripada video-video berekstensi .mpg atau.avi. Namun tentu saja kualitas dan resolusi video FLV lebih rendah darpada jenis video lainnya.
Untuk memainkan file bertipe FLV, diperlukan player atau plug-in khusus. Anda dapat mendownload player untuk FLV pada alamat yang tercantum di bawah ringkasan ini. Klik linknya untuk cara lebih lanjut.

MOV
Termasuk dalam format video terkompresi. MOV dibuat oleh APPLE Computer dan dijalankan pada platform Macintosh, tetapi sekarang dapat juga dijalankan di Windows dengan menginstal CODEC quick time. MOV termasuk video yang ditujukan untuk online video, website yang berbasis multimedia, dan CDROM. .

Format ini dapat langsung dihasilkan oleh handhone berkamera atau kamera digital compact yang memiliki fitur membuat video. Salah satu keunggulan format MOV adalah dapat mendukung video yang interaktif yaitu Virtual Reality (VR).
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Other Post

Other Post
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Gommbang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger